Obat Herbal Kanker Berbagai Jenis Obat Herbal Kanker

Di beberapa Negara penelitian dan hasil obat herbal kanker sampai saat ini masih terus diuji. Penelitian di China disebut dengan mengkonsumsi obat herbal penderita mampu bertahan lebih lama, meminimalisr efek samping chemotherapy, mencegah kanker agar tidak kembali lagi bagi mereka yang selamat dari serangan penyakit ini (cancer free). Penelitian di Jerman pada 2009 merilis bagi pengidap menopausal symptoms yang mengkonsumsi phyto oestrogens and black cohosh memiliki resiko kena serangan kanker dibandingkan dengan mereka yang tidak melakukannya.

Berbagai jenis tanaman di beberapa Negara banyak dipercaya dapat membantu penyembuhan kanker, mulai dari China dengan pengobatan terkenal Traditional Chinese Medicine (TCM), begitu juga India, bahkan Indonesia sendiri dengan buah dan daun sirsaknya. Dari semua jenis tanaman ini, ginseng masih memiliki potensi terbesar menjadi obat kanker alami dan berbagai jenis penyakit lainnya.

Pengobatan alternatif dengan herbal sering disebutkan dapat menimbulkan rasa relax bagi penderita, meningkatkan kekebalan tubuh, dan meminimalisir rasa depresi. Beberapa penelitian mengatakan, 60% artinya 6 dari sepuluh penderita kanker, menggunakan obat herbal sebagai pelengkap atau alternative selain pengobatan medis yang tentunya tidak berbiaya murah. Penelitian yang sama juga pernah dilakukan di UK pada 2014.

Beberapa ragam herbal yang dipercaya dapat menyembuhkan kanker ditulis pada situs canceractive.com dicatat ada sebanyak 20 jenis mulai dari  Astragalus (Huang Qi) yang berasal dari China, Berberies Family (Podophyllum peltanum), Blood Root (Sanguinaria canadensis) anti neo-plastic, Butcher Broom (Ruscus aculeatus), Cat’s Claw (Uncaria to

Comments are closed.

Scroll to Top